Pandemi COVID-19, Ada CPNS Kota Bandung yang Ikut Tes di Turki

Wisma Putra - detikNews
Senin, 14 Sep 2020 13:41 WIB
Potret CPNS di Kota Bandung saat mengikuti seleksi
Potret CPNS di Kota Bandung saat mengikuti seleksi (Foto: Wisma Putra)
Bandung -

Sebanyak 1.428 orang akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kota Bandung di Sport Center Arcamanik, Kota Bandung.

Pelaksanaan SKB CASN ini digelar selama dua hari Senin dan Selasa (14-15/9/2020) dengan dibagi lima sesi. Tiga sesi di hari pertama dan dua sesi di hari kedua.

Karena masih dalam situasi pandemi COVID-19, dari jumlah total 1.489 peserta, 63 di antaranya mengikuti tes di luar kota dan luar negeri sehingga yang mengikuti tes langsung di Sport Center Arcamanik hanya sebanyak 1.428 orang.

"Ikut 1.489 dikurangi 63. 63 orang (tes) di luar Kota Bandung dan satu di Turki di KBRI dan kita difasilitasi Kementerian Luar Negeri," kata Kepala Kantor Regional III Kabar Banten Imas Sukmariyah, Senin (14/9/2020).

Menurutnya, untuk kuota CASN Kota Bandung mencapai 868 formasi.

"Diberikan formasi kepada pemerintah Kota Bandung 868, yang hadir di sini tiga kali formasi," ujarnya.

Menurutnya, formasi terbanyak ada di guru dan medis. "Guru, para medis dan tenaga teknis," tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, untuk pelaksanaan tes CASN di masa pandemi COVID-19 menurutnya memiliki keunikan sendiri.

"Ada yang uniknya, ada juga yang dilaksanakan tidak di sini, di mana mereka berada, ada yang di Turki, luar biasa dengan IT nya, ada juga yang di Yogya, Jakarta dan lainnya," ujar Oded.

"Saya berharap dengan test CASN ini menghadirkan dan menghasilkan ASN yang membantu Kota Bandung berkualitas," pungkasnya.

(wip/mud)