Identitas Korban Tewas Kecelakaan Minibus Vs Truk di Tol Cipularang

Dian Firmansyah - detikNews
Sabtu, 12 Sep 2020 07:58 WIB
Tabrakan di tol cipularang KM 80
Kendaraan terlibat kecelakaan di Tol Cipularang atau tepatnya di kilometer 80. (Foto: Dian Firmansyah/detikcom)
Purwakarta -

Korban kecelakaan maut di Tol Cipularang atau tepatnya kilometer 80 masih berada di Rumah Sakit Adbul Radjak Purwakarta. Tiga korban tewas berada di kamar jenazah dan tiga korban luka mendapat perawatan intensif di ruang IGD.

Kecelakaan ini terjadi ketika kedua kendaraan tengah melaju dari arah Jakarta menuju Bandung, Sabtu (12/9/2020), sekitar pukul 00.50 WIB. Sopir minibus nomor polisi R-9020-QK diduga mengantuk, kemudian menabrak bagian belakang truk tronton bernomor polisi BM-8942-CU yang ada di depannya.

"Kendaraan datang dari arah Jakarta menuju Bandung. Setiba di TKP, menurut keterangan pengemudi kendaraan truk, pengemudi kendaraan Luxio menabrak bagian belakang kendaraan truk di lajur satu," ucap Kepala Induk PJR Tol Cipularang AKP Stanley Sosialisa.

Dalam kecelakaan ini, tiga orang tewas dan tiga orang penumpang lainnya mengalami luka berat dan ringan. Identitas korban tewas yaitu Suhardi (32), warga Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap yang merupakan sopir minibus, Suhli (37) warga Dusun Kaliwedi, Kecamatan Patimuan, Cilacap, dan Saliyah warga Citerep, Bogor.

"Untuk korban satu orang meninggal di TKP, satu orang ketika proses evakuasi dan satu orang meninggal di rumah sakit," kata Stanley.

(bbn/bbn)