Pasangan Adang-Supratman Mendaftar ke KPU Pangandaran

Faizal Amiruddin - detikNews
Minggu, 06 Sep 2020 15:42 WIB
Pasangan Adang-Supratman mendaftar ke KPU Pangandaran
Pasangan Adang-Supratman mendaftar ke KPU Pangandaran (Foto: Faizal Amiruddin)
Pangandaran -

Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari dan Supratman (Aman) mendaftarkan diri ke KPU Pangandaran, Minggu (6/9/2020). Pasangan yang diusung Partai Golkar dan PKB ini tiba sekitar pukul 11 siang dengan diantar puluhan pendukungnya.

Adang - Supratman datang ke KPU dengan menumpang mobil modifikasi kabin terbuka setelah sebelumnya menggelar deklarasi di lapang Desa Wonoharjo Pangandaran.

Usai mengikuti proses pendaftaran, bakal calon Wakil Bupati Pangandaran Supratman mengatakan tujuan pencalonan pasangan Aman ini adalah untuk mewujudkan cita-cita pemekaran Pangandaran. "Mewujudkan cita-cita pemekaran yaitu mensejahterakan masyarakat, meningkatkan kualitas pelayanan dan bagaimana meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Supratman.

Pasangan yang dikenal dengan sebutan pasangan Rambo alias rambut bodas ini merupakan bendahara dan ketua presidium pemekaran Kabupaten Pangandaran. "Kita kan sudah tua, rambutnya putih. Tapi filosofinya kami tampil apa adanya, tidak manipulatif," kata Supratman.

Bakal calon Bupati Adang Hadari yang merupakan Wakil Bupati incumbent mengatakan bahwa pencapaian pembangunan atau penjabaran visi misi pembangunan Pangandaran saat ini belum selesai. "Belum selesai. Nanti akan kami evaluasi dan sempurnakan," kata Adang.

Namun Adang tak berkenan membeberkan visi misi yang akan dilakukan seandainya terpilih. "Nanti belum waktunya. Bisi diturutan batur atawa urang disangka nurutan batur. Nanti ada waktunya," kata Adang.

Adang bertekad untuk mewujudkan cita-cita pemekaran Pangandaran. Meski demikian dia mengakui pemerintahan saat ini bukan tidak baik, namun perlu ditingkatkan menjadi lebih baik. "Saya ingin Pangandaran aman pangan, aman sandang aman papan dan Aman menang di Pilkada 2020. Saya ingin mengabdikan sisa umur saya untuk masyarakat Pangandaran," kata Adang.

Ketua KPU Pangandaran Muhtadin mengatakan berkas pendaftaran bakal pasangan calon Adang-Supratman dinyatakan diterima dan lengkap. "Sejauh ini ada dua calon yang sudah mendaftar dan keduanya dinyatakan lengkap dan dapat diterima," kata Muhtadin.

Tahapan selanjutnya KPU akan melakukan verifikasi administrasi terhadap berkas syarat pencalonan tersebut. "Kami juga akan melakukan pemerikaaan kesehatan. Sebelumnya nantinya ditetapkan sebagai pasangan calon," kata Muhtadin.

(mud/mud)