Terjun di Pilbup Bandung, Ini Kata Sahrul Gunawan

Muhammad Iqbal - detikNews
Sabtu, 05 Sep 2020 14:38 WIB
Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan
Foto: Muhammad Iqbal
Kabupaten Bandung -

Sahrul Gunawan menjadi satu-satunya artis yang ikut mendaftarkan diri menjadi calon Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Artis di sinetron 'Jin dan Jun' itu mendampingi Dadang Supriatna sebagai calon Bupati Bandung.

Pasangan Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, kemarin (4/9/2020). Pasangan ini memiliki kursi partai parlemen terbanyak dengan jumlah 26 kursi.

Terkait fenomena artis ikut Pilkada, Sahrul mengatakan dirinya tidak begitu ambil pusing. Ia menyatakan ingin dianggap sebagai kontestan yang memiliki kapasitas untuk maju dalam Pilbup Bandung.

"Kapasitas saya bukan sebagai artis. Artis mah singkatan arateul bitis. Jadi saya mah inginnya sebagai calon saja. Jadi the part of me saya sebagai entertainment, saya tidak meninggalkan entertainment, apakah harus seorang politisi meninggalkan entertain? Kan enggak juga. Artinya jangan memilah milah bahwa ini ada kotaknya (profesi) di sini dan kotaknya di sini," ucap Sahrul di Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (4/9/2020).

Bagi dirinya, masuk dalam dunia politik merupakan dorongan pribadi atas keresahan masyarakat Kabupaten Bandung yang ingin perubahan kekuasaan. Hingga akhirnya, dia memutuskan mendampingi DS karena memiliki misi yang sama, yakni adanya perubahan kepemimpinan.

"Ketika saya merasa kemampuan saya bisa lebih mendorong lagi program program beliau, saya bisa membantu beliau jika nantinya Allah takdirkan, kenapa tidak?"

"Karena saya ingin bersama masyarakat Kabupaten Bandung yang ingin ada perubahan yang signifikan. Yang sebetulnya pemerintah daerah itu hanya memberikan wadahnya saja untuk semuanya bisa beraktualisasi dan membantu seluruh masyarakatnya bukan memperkaya dirinya,"ucap Sahrul.

Sekadar diketahui, pasangan Dadang- Sahrul merupakan pasangan yang diusung oleh empat partai politik, yakni PKB, Nasdem, Demokrat dan PKS. Dadang menyampaikan, mereka akan fokus pada penggalangan massa dan silaturahmi dengan para pendukungnya.

"Tentunya saya lebih yakin karena kekompakan keempat parpol ini amat luar biasa. Insya Allah kita sama-sama akan bersinergi. Sehingga di lapangan dalam waktu 90 hari proses daripada penggalangan massa, silaturahmi dengan masa tentu ini dengan tetap menggunakan protokol covid," singkat Dadang.

(ern/ern)