Gerindra Dukung Irna-Tanto di Pilkada Pandeglang 2020

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Jumat, 04 Sep 2020 14:55 WIB
Logo Gerindra - 2019
Logo Partai Gerindra (Foto: Redaksi)
Pandeglang -

Partai Gerindra akhirnya memutuskan untuk mengusung petahana pasangan Irna Narulita-Tanto Arban di Pilkada Pandeglang. Keputusan ini berdasarkan SK Nomor 08-1031/Rekom/DPP-GERINDRA/2020 perihal rekomendasi bakal calon kepala daerah Pandeglang 2020-2024.

"Kami memutuskan untuk mendukung petahana, itu poinnya," kata Sekretaris DPD Gerindra Banten Andra Soni saat dikonfirmasi wartawan, Pandeglang, Jumat (4/9/2020).

Keputusan mendukung petahana diambil pada Kamis (3/9) malam. Pengurus di daerah yaitu Banten dan Pandeglang diminta untuk menindaklanjuti keputusan ini.

Proses jatuhnya pilihan Gerindra ke petahana diambil menurutnya melalui proses panjang. DPD Banten telah melakukan serangkaian penjaringan calon. Banyak calon yang mendaftar dan ikut penjaringan di Gerinda dan dan sebetulnya nama petahana Irna, bahkan lawannya Thoni Mukson, juga ikut.

"Irna ikut, pak Thoni ikut, dua-duanya kita usulkan, mengerucut dari sekian banyak. Mencalonkan ini kan perlu ada dari parpol lain karena kami nggak cukup (kursi di DPRD)" ujar Andra.

Tonton juga video 'KPU Catat Baru 11 Parpol Update SK Kepengurusan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2