Apes! Begal di Sukabumi Babak Belur Dikeroyok Korbannya

Syahdan Alamsyah - detikNews
Kamis, 03 Sep 2020 21:54 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
(Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Sukabumi -

Nasib apes dialami pelaku pembegalan inisial I di Kampung Babakan Jampang RT 04 RW 02 Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Bukannya mendapat hasil buruan, pelaku malah terkapar babak belur dihajar korbannya.

Peristiwa itu bermula saat korban seorang pria inisial Ra (24) melintasi lokasi kejadian menggunakan motor bersama teman-temannya Kamis (3/9/2020) siang. Pelaku tiba-tiba mencegat korban dengan membawa batang bambu dan golok.

"Pada saat itu ada yang mencegat korban dengan menggunakan batangan pohon dan menyuruh korban dan teman-temannya turun dari motor. Pelaku saat itu mengeluarkan golok dan membacok korban," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni kepada detikcom.

Tidak tinggal diam, korban Ra melawan dengan menangkis setiap serangan golok pelaku. Namun upaya perlawanan itu sempat sia-sia sehingga korban menderita luka di tangan dan pipi sebelah kiri. Melihat kawannya terluka, teman-teman korban kemudian melawan dan melumpuhkan pelaku.

"Teman korban pun membantu melawan dan akhirnya pelaku kalah. Dengan adanya kejadian tersebut korban mengalami luka memar pada bagian pipi sebelah kiri dan bibir , selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian guna pengusutan lebih lanjut," kata Sumarni.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan bambu sepanjang 2 meter dan sebilah golok yang dipakai pelaku untuk melumpuhkan korbannya.

(sya/mud)