Pilbup Karawang

Jadi Jagoan PDIP, Adly Fairuz Akan Minta Wejangan Ma'ruf Amin

Wisma Putra - detikNews
Jumat, 28 Agu 2020 13:46 WIB
Adly Fairuz saat menerima rekomendasi dari PDIP.
Adly Fairuz saat menerima rekomendasi dari PDIP. (Foto: Wisma Putra/detikcom).
Bandung -

Adly Fairuz, cucu Wakil Presiden Ma'ruf Amin sekaligus artis pemeran Film 'Cinta Fitri' resmi mendapat rekomendasi dari PDIP untuk maju di Pilbup Karawang 2020. Dia dipercaya maju untuk menemani Yessy Karya Lianti sebagai bakal calon Bupati Karawang.

Adly, yang pernah gagal dalam kontestasi pemilihan calon legislatif Dapil 1 Jawa Tengah mengaku kerap berkomunikasi dengan sang kakek Maruf Amin. Meski belum terlalu intens berkomunikasi, dia mengaku akan meminta wejangan kepada sang kakek setelah melakukan pendaftaran ke KPU Karawang.

"Kalau sebelumnya komunikasi tidak terlalu mendalam, cuman nanti setelah pendaftaran saya akan mengunjungi Abah minta wejangannya," kata Adly di Kantor DPD PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung, Jumat (28/8/2020).

"Yang jelas dari dulu Abah tahu saya sosok orang yang mandiri, walaupun bukan cucu kandung langsung tapikan masih kerabat, makannya nyebut Abah juga," tambahnya.

Adly menyebut, Ma'ruf Amin dan keluarga pasti akan memberikan support untuk dirinya. Dukungan tersebut tentu akan menjadi modal kekuatan baginya untuk mengarungi kerasnya pertarungan politik di Karawang. Apalagi dia akan menghadapi pasangan petahana.

"Bagaimanapun keluarga pasti dukung, saat dulu Abah kampanye juga saya support Abah, sekarang Insya Allah Abah pasti support," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, DPP PDIP mengusung Adly Fairuz, cucu Wakil Presiden Ma'ruf Amin sekaligus artis pemeran Film 'Cinta Fitri', dalam Pilkada Karawang 2020. Pada kontestasi pilkada Karawang itu, Adly akan menemani Yessy Karya Lianti yang disiapkan sebagai bakal calon bupati.

Aldhy selama ini dikenal sebagai artis sinetron. Ia membintangi sejumlah sinetron. Namanya melambung saat berperan sebagai Aldo di sinetron 'Cinta Fitri'. Dalam sinetron yang tayang 2007 itu Adly adu peran dengan Teuku Wisnu, Shireen Sungkar, dan Dinda Kanya Dewi.

Kini cucu Ma'ruf Amin itu berkiprah di dunia politik. Adly menjadi jagoan Ketua Umum PDIP Megawati untuk maju di Pilkada Karawang 2020

(wip/mso)