Round-Up

Tabrakan Maut di Cipali KM 150, 4 Nyawa Melayang

Dony Indra Ramadhan, Bima Bagaskara - detikNews
Senin, 24 Agu 2020 07:38 WIB
Begini kesaksian korban selamat tabrakan maut di tol Cipali
Penampakan kecelakaan beruntun di tol Cipali (Foto: Bima Bagaskara)
Majalengka -

Tiga kendaraan terlibat tabrakan beruntun di tol Cipali, Kabupaten Majalengka. Empat nyawa melayang akibat kecelakaan tersebut.

Tabrakan beruntun itu terjadi di tol Cipali kilometer 150.300 jalur A Kabupaten Majalengka pada Minggu (23/8/2020) pukul 14.00 WIB. Kecelakaan terjadi dari arah Cikopo menuju ke Palimanan.

"Ada tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun," ucap Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi dalam keterangannya.

Tiga kendaraan yang terlibat itu di antaranya truk Hino dengan nopol H 1557 PY, Bus Widia nopol Z 7519 AA dan kendaraan minibus elf nopol B 7169 YH.

"Ketiga kendaraan datang dari arah Cikopo menuju Palimanan," ucap Eddy.

Setiba di TKP, sambung Eddy, pengemudi buat Widia diduga kurang mengantisipasi kendaraan. Sehingga saat menyalip, bus menabrak truk di depannya.

"Pengemudi bus Widia kurang antisipasi pada saat hendak menyalip kendaraan yang berada di depannya, sehingga menabrak kendaraan Hino truk yang berada di bahu jalan karena ada kendala patah as roda," tuturnya.

"Setelah menabrak Hino truk kendaraan bus menabrak kendaraan Elf," kata Eddy menambahkan.

Usai terjadinya tabrakan, posisi akhir ketiga kendaraan berada berbeda. Truk berada di bahu jalan, sedangkan bus miring menutup lajur satu dan dua tol Cipali arah Palimanan.

"Sedangkan kendaraan Elf berada di lajur dua," katanya.

Simak video 'Kecelakaan Maut di Tol Cipali KM 150, 4 Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2