Tiga Minibus Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang KM 92

Dian Firmansyah - detikNews
Sabtu, 22 Agu 2020 18:11 WIB
Tabrakan beruntun  di tol cipularang
Foto: Dian Firmansyah
Purwakarta -

Kecelakaan beruntun terjadi di ruas jalan tol Cipularang, Kilometer 92.600 tepatnya di wilayah Sukatani, Kabupaten Purwakarta. Diduga kurang antisipasi, tiga kendaraan minibus terlibat kecelakaan beruntun, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun arus lalu lintas sempat tersendat.

"Ketiga kendaraan datang dari arah Jakarta menuju Bandung, setiba di TKP menurut pengakuan pengemudi di depan ada kepadatan di karenakan tanjakan. Ke tiga pengemudi kurang antisipasi jaga jarak aman sehingga mengakibatkan tabrakan beruntun," ujar Kepala Induk PJR Tol Cipularang AKP Stanley Sosialisa melalui pesan singkat, Sabtu (22/08/2020).

Ketiga kendaraan mengalami kerusakan di bagian depan dan belakangnya akibat saling tubruk, kendaraan yang terlibat mobil bernopol polisi B 2669 SOM yang dikemudikan oleh Harlem Sunurat, di posisi kedua mobil bernomor polisi D 1502 ACK yang dikemudikan oleh Stevanus Jasmin dan di posisi terakhir mobil bernomor polisi D 1419 YCA yang dikemudikan oleh Usep Suherlan.

Beruntung dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, para pengemudi dan penumpang hanya mengalami syok.

"Tidak ada korban jiwa, hanya materi (kerusakan kendaraan), kendaraan di evakuasi ke derek di Jatiluhur," jelasnya.

Akibat insiden kecelakaan ini, arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Bandung sempat mengalami sendatan, namun arus lalu lintas kembali normal setelah petugas berhasil mengevakuasi bangkai kendaraan.

Tonton juga 'Tiga Truk Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, Dua Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]

(ern/ern)