Terjatuh dari Atas Tiang Trase, Seorang Pekerja Proyek Kereta Cepat Tewas

Whisnu Pradana - detikNews
Selasa, 18 Agu 2020 20:44 WIB
Seorang pekerja proyek KCJB tewas terjatuh dari atas tiang trase
Seorang pekerja proyek KCJB tewas terjatuh dari atas tiang trase (Foto: Whisnu Pradana)
Cimahi -

Warga dan pengendara di sekitar proyek pengerjaan trase Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di Jalan Raya Gadobangkong dikagetkan dengan jatuhnya seorang pekerja proyek.

Pekerja proyek tersebut diketahui terjatuh dari atas tiang elevated untuk trase kereta cepat. Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban berjenis kelamin laki-laki itu tewas seketika.

Menurut saksi mata pekerja tersebut sedang melepaskan jaring yang terpasang menutupi tiang elevated. Korban diduga tidak mengenakan alat keselamatan kerja.

"Kejadiannya jam 5 sore tadi. Dia lagi kerja pembongkaran di atas, saya juga kurang tahu jatuhnya kenapa, soalnya tiba-tiba di bawah sudah ramai," ungkap Ikhwan (30), Selasa (18/8/2020).

Dia mengatakan korban merupakan pekerja asal Cina. Ia baru datang dua minggu lalu untuk bekerja di proyek tersebut. "Iya dipastikan bukan orang Indonesia, dia orang Cina. Kerja di sininya juga baru 2 minggu," bebernya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro mengungkapkan saat ini pihaknya sedang melakukan pengecekan ke lokasi proyek tempat jatuhnya korban.

"Anggota sedang melakukan pengecekan dulu sekarang," katanya.

Kejadian tersebut menyita perhatian warga dan pengendara yang melintas di depan lokasi kejadian hingga akhirnya menimbulkan kemacetan.

(mud/mud)