Sidang Ditunda, Raden Rangga cs Bakal Diperiksa Pekan Depan

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 18 Agu 2020 13:51 WIB
sidang perdana sunda empire rangga cs
Sidang Sunda Empire (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom).
Bandung -

Persidangan kasus Sunda Empire ditunda pekan depan. Tiga terdakwa termasuk Raden Rangga Sasana akan dihadirkan pada pekan depan.

"Sidang hari ini ditunda. Informasinya ada hakim yang mutasi," ucap salah seorang kuasa hukum Rangga, Erwin Syahrudin di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Selasa (18/8/2020).

Erwin mengatakan sidang akan kembali digelar pada pekan depan atau Selasa 25 Agustus 2020. Dalam persidangan nanti, kata Erwin, tiga terdakwa yakni Nasri Banks, Raden Ratna Ningrum dan Raden Rangga Sasana akan dihadirkan.

"Insya Allah akan dihadirkan dalam persidangan secara langsung," tuturnya.

Dihadirkannya tiga terdakwa tersebut untuk diperiksa dalam persidangan. Sebab, agenda persidangan akan masuk ke pemeriksaan terdakwa dan ahli sejarah.

"Agendanya pemeriksaan terdakwa dan ahli sejarah," kata dia.

Ketiga terdakwa didakwa pasal antara lain Mulai dari dakwaan kesatu Pasal 14 ayat (1) Undang-undang nomor 1 tahun 1946 KUHP Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP, dakwaan kedua Pasal 14 ayat (2) Undang-undang nomor 1 tahun 1946 KUHP Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP dan ketiga Pasal 15 Undang-undang nomor 1 tahun 1946 KUHP Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Tonton juga video 'Pengakuan Rangga dari Balik Jeruji, Masih Jadi Jenderal NATO':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/mso)