Mantan Bupati Indramayu Yance Meninggal Dunia

Yudha Maulana - detikNews
Minggu, 16 Agu 2020 11:45 WIB
Eks Bupati Indramayu Irianto MS Syafiuddin alias Yance diperiksa KPK. Yance diperiksa soal kasus dugaan suap terhadap Bupati Indramayu nonaktif Supendi.
Mantan Bupati Indramayu Irianto MS Syaifuddin (Foto: Ari Saputra/detikcom).
Bandung -

Mantan Bupati Indramayu Irianto MS Syaifuddin dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (16/8/2020). Dari informasi yang diterima detikcom, pria yang akrab disapa Yance itu meninggal dunia di RSUD Indramayu, sekitar pukul 09.15 WIB.

"Telah meninggal dunia Bapak Irianto MS Syafiuddin (Pak Yance) sekitar jam 9.15 di RSUD Indramayu," dalam pesan yang diterima detikcom, Minggu (16/8).

Pengurus DPD Golkar Jabar Iswara membenarkan kabar duka tersebut. "Iya betul, meninggalnya di RSUD," ucap Iswara singkat saat dikonfirmasi detikcom. Kendati begitu, belum diketahui penyebab wafatnya dari mantan bupati dua periode itu.

Sekilas soal Yance, ia merupakan politikus yang dibesarkan oleh Partai Golkar. Ia lahir di Ambon, Maluku pada 27 Oktober 1955. Selama perjalanan politiknya, Yance pernah menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Jabar periode 2009-2015.

Ayah dari anggota DPR RI Daniel Muttaqien ini juga pernah menjabat sebagai Bupati Indramayu selama dua periode yaitu 2000-2005 dan 2005-2010, kemudian dilanjutkan oleh istrinya selama dua periode juga Anna Sophana.

Tonton juga video 'Kadisparekraf DKI Meninggal, Hasil Swab Negatif Corona':

[Gambas:Video 20detik]



(yum/mso)