Libur Panjang Akhir Pekan dan 17 Agustus, GT Cikatama Padat Pagi Ini

Dian Firmansyah - detikNews
Minggu, 16 Agu 2020 09:39 WIB
Antrean kendaraan di GT Cikatama
Antrean kendaraan di GT Cikatama, Karawang (Foto: Dian Firmansyah/detikcom).
Karwang -

Moment libur panjang akhir pekan dan libur hari kemerdekaan dimanfaatkan warga untuk mudik hingga berwisata. Kondisi itu menyebabkan kepadatan lalu lintas seperti yang terjadi di Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama).

Berdasarkan pantuan detikcom, Minggu (16/8/2020) pukul 08.30 WIB, antrean kendaraan terjadi di GT Cikatama dari arah Jakarta menuju Cirebon tepatnya di Karawang, Jawa Barat. Antrean kendaraan yang didominasi mobil pribadi itu mencapai kurang lebih 100 meter. Namun sejauh ini kepadatan masih dapat terkendali sehingga tidak menimbulkan kemacetan.

Beni, salah seorang pengendara menuturkan sengaja memanfaatkan moment libur panjang ini untuk mudik. Pasalnya pada saat Lebaran lalu, dia tidak bisa mudik karena merebaknya COVID-19 dan juga adanya kebijakan PSBB.

"Dari Jakarta Kedoya mau ke solo, mau mudik kan lebaran kemarin enggak mudik jadi sekarang mudiknya," ucap Beni ketika mengantre di GT Cikatama, Minggu (16/08/2020)

Hal yang sama dikatakan pelancong yang memanfaatkan waktu libur untuk bersilaturahmi ke rumah saudara. "Dari Cikarang mau ke Purwakarta, ke rumah saudara, tadi perjalanan ya lumayan lah ramai," ujar Indra.

Simak video 'Serba Tahu Soal Jalan Tol dengan HK TOLL Apps':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)