Geger Penemuan Mayat Bayi di Aliran Sungai Cibeureum Cimahi

Whisnu Pradana - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 21:27 WIB
Mayat bayi ditemukan di aliran sungai Cibereum Cimahi
Mayat bayi di Cimahi (Foto: Istimewa)
Cimahi -

Warga Kampung Sukasari, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, digegerkan dengan penemuan mayat bayi, Kamis (13/8/2020) sore.

Mayat bayi tersebut ditemukan mengambang terbawa arus aliran Sungai Cibeureum, tepat di bawah jembatan perbatasan antara Kota Cimahi dan Kota Bandung.

Kanit Reskrim Polsek Cimahi Selatan Iptu Taslim mengungkapkan jasad bayi laki-laki itu ditemukan oleh seorang warga saat melintas di dekat aliran sungai. Saat itu, hujan sedang mengguyur Kota Cimahi.

"Awalnya itu ada warga yang lihat seperti boneka mengambang di sungai, karena penasaran terus didekati. Dia kaget ternyata mayat bayi, akhirnya panggil warga lain dan polisi juga," ungkap Taslim kepada detikcom.

Bayi tersebut ditemukan dalam tanpa sehelai kain menempel di tubuhnya. Berdasarkan perkiraan, usia bayi baru satu hari. Pihak kepolisian menduga bayi tersebut dibuang orang tuanya.

"Dugaan kami dibuang orang tuanya setelah dilahirkan. Usianya sehari, tapi lahir prematur di usia sekitar 7 bulan," katanya.

Pihaknya langsung membawa jasad bayi malang tersebut ke Rumah Sakit Sartika Asih untuk dilakukan autopsi. Selain itu, pihaknya juga langsung melakukan penyelidikan untuk mengetahui pelaku pembuangan bayi tersebut.

"Dibawa ke RS Sartika Asih untuk autopsi. Kita langsung lidik juga untuk coba ungkap siapa pelakunya," tandasnya.

(mud/mud)