PNS yang Positif Corona di Bandung Barat Bertambah 2 Orang

Whisnu Pradana - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 12:03 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Bandung Barat -

Dua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kantor Pemkab Bandung Barat terkonfirmasi positif COVID-19. Total empat PNS yang positif corona.

Sebelumnya dua PNS di Dinas Perikanan dan Peternakan terkonfirmasi positif COVID-19. Kali ini, dua PNS dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) KBB terkonfirmasi positif.

"Ada dua orang lagi PNS yang positif, tambahannya dari Dispora. Jadi saat ini total ada empat PNS di Pemkab Bandung Barat yang positif," ungkap Kepala Dinas Kesehatan KBB, Hernawan Widjajanto, saat dihubungi, Kamis (12/8/2020).

Dua PNS Dispora tersebut saat ini sudah menjalani isolasi mandiri lantaran masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) karena tidak menunjukkan gejala klinis.

"Mereka sekarang isolasi mandiri saja, karena OTG. Sama seperti PNS di Dispernakan. Jadi PNS yang terkonfirmasi tidak menunjukkan gejala apa-apa dan kondisinya sehat," katanya.

Pihaknya sudah melakukan tracing kontak erat terhadap dua PNS Dispora tersebut. Hasilnya ada 40 orang kontak erat dari lingkungan Dispora dan akan menjalani swab test.

"Hari ini kita akan lakukan swab test untuk kontak erat PNS Dispora, sekitar 40 orang. Kalau keluarganya sudah melaksanakan swab test, hasilnya belum keluar," terangnya.

Pihaknya belum mengetahui dari mana sumber penularan COVID-19 pada dua PNS Dispora tersebut. "Masih belum bisa dipastikan dari mana sumber penularannya, masih kita telusuri," tandasnya.

(ern/ern)