Eks Kalapas Sukamiskin Jelaskan soal Mobil Mewah Pemberian Pengusaha

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 12 Agu 2020 16:31 WIB
Eks Kalapas Sukamiskin Wahid Husein menceritakan soal mobil mewah pemberian pengusaha
Eks Kalapas Sukamiskin Wahid Husein menceritakan soal mobil mewah pemberian pengusaha (Foto: Dony Indra Ramadhan)
Bandung -

Eks Kalapas Sukamiskin Wahid Husen menceritakan soal asal usul mobil yang diberikan pengusaha Radian Azhar. Wahid mengaku mobil itu merupakan hasil barteran dengan mobil lamanya.

Wahid sendiri dihadirkan ke persidangan di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan LLRE Martadinata sebagai saksi atas terdakwa Radian Azhar pada Rabu (12/8/2020). Dalam kesaksiannya, Wahid ditanya perihal mobil Pajero Sport senilai Rp 517 juta.

Wahid menceritakan asal usul mobil tersebut. Menurut Wahid, awalnya dia bertemu dengan Radian saat masih menjabat Kalapas Jelekong, Bandung. Saat itu, kata Wahid, Radian berujar bila ingin menjual mobil bisa ke Radian.

Singkat cerita saat Wahid dilantik menjabat sebagai Kalapas Sukamiskin, dia berniat untuk mengganti mobil lamanya. Saat itu, dia mencoba menanyakan harga mobil ke diler namun harganya tak sesuai.

"Ditawar oleh diler Rp 175 (juta). Saya keberatan, rugi. Saya inginnya Rp 200 juta," kata Wahid.

Wahid pun lantas kepikiran dengan Radian yang siap menampung mobil bekas. Terlebih saat sertijab, Radian sempat mengunjungi Wahid di Lapas Sukamiskin.

Usai sertijab, Wahid kembali bertemu lagi dengan Radian di Bekasi. Saat itu juga, Wahid mengutarakan ingin menjual mobilnya dan mengganti dengan yang baru. Radian setuju dan akhirnya Wahid diajak ke showroom mobil.

"Yang saya lihat, saya minta Pajero hitam," kata Wahid.

Teknis pembelian itu disepakati dengan cara dicicil. Mobil lama Wahid dijadikan sebagai down payment atau DP mobil Pajero tersebut.

"Karena saya masih punya kredit, akhirnya ditawai bagaimana kalau pakai nama saudaranya dia. Saya bilang ya udah lah nggak apa-apa," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2