Sejoli Korban Penyerangan Begal di Bandung Calon Suami-Istri

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 12:53 WIB
Ilustrasi Begal
Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo
Bandung -

Sejoli di Bandung menjadi korban penyerangan orang tak dikenal menggunakan senjata tajam. Kedua korban merupakan calon suami-istri (pasutri).

"Korban calon pasangan suami-istri," ucap Kasubbag Humas Polrestabes Bandung AKP Rahayu Mustikaningsih saat dikonfirmasi, Senin (10/8/2020).

Rahayu menuturkan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (9/8) dini hari sekitar pukul 01.49 WIB. Saat itu, korban pria bernama Taupan sedang menjemput calon istrinya Ernawati di Gang Arbian, Jalan Cipedes Tengah, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung.

"Sewaktu sedang ngobrol, tiba-tiba darang satu orang laki-laki tidak dikenal," tuturnya.

Pelaku yang dalam rekaman CCTV menggunakan helm tersebut datang dan melakukan penyerangan terhadap korban. Terlihat pelaku mengayunkan lengannya sambil membawa senjata tajam.

"Laki-laki tersebut mengeluarkan sajam jenis belati dan ditodongkan kepada korban," kata Rahayu.

Rahayu mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun ponsel milik korban dibawa pelaku. Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

Sebelumnya, Aksi pembacokan di Kota Bandung terekam CCTV. Seorang pria membacok dua orang warga yang tengah duduk di depan rumah.

Rekaman CCTV itu beredar luas di media sosial. Dalam videonya yang dilihat pada Senin (10/8/2020) pukul 10.00 WIB, terlihat dua orang tengah duduk di depan rumah. Tak berselang lama, seorang pria berhelm mendatangi dua pemuda yang sedang duduk tersebut.

Pria berhelem langsung menyerang kedua korban. Dalam rekaman CCTV berdurasi sekitar satu menit itu, terlihat pria berhelm tampak mengayunkan lengannya ke arah dua korban.

Kedua korban sempat melawan. Namun pria berhelm tampak terus mengayunkan lengannya ke arah kedua korban. Meski tak terlihat adanya senjata tajam, diduga pria berhelm itu menggunakan senjata tajam saat menyerang korban.

(dir/mso)