Polisi Selidiki Kecelakaan Maut yang Tewaskan 8 Orang di Tol Cipali

Sudirman Wamad - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 10:00 WIB
Minibus Kecelakaan di Tol Cipali
Salah satu mobil yang terlibat kecelakaan di Tol CIpali. (Foto: istimewa)
Kabupaten Cirebon -

Dua mobil tabrakan di KM 184.300 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Polisi menyelidiki insiden kecelakaan maut yang menewaskan delapan orang ini.

Kapolda Jabar Pol Rudy Sufahriadi meninjau langsung ke lokasi kejadian kecelakaan maut yang tewaskan delapan orang itu. Rudy mengaskan pihakya tengah menyelidiki penyebab kejadian kecelakaan yang melibatkan elf dan minibus jenis Toyota Rush.

"Ada dua kemungkinan, sopir mengantuk atau karena kecepatan terlalu tinggi. Penyelidikan sedang dilakukan, saya sudah ke TKP," ujar Rudy kepada awak media di RSUD Arjawinangun Cirebon, Jawa Barat, Senin (10/8/2020).

Sekadar diketahui, kejadian itu berawal saat kendaraan elf bernomor polisi D-7013-AN melaju dari arah Jakarta menuju Palimanan. Saat di lokasi kejadian, elf tersebut oleng ke jalur seberang, jalur arah Jakarta dan menabrak minibus bernomor polisi B-2918-PKL.

"Kenapa elf bisa menyeberang ke sana (berpindah jalur)," ucap Rudy.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Menurut Syahduddi, kecelakaan lalu lintas elf vs minibus jenis Toyota Rush itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

"Meninggal dunia delapan orang. Luka ringan 14 orang, dan luka berat satu orang," kata Syahduddi.

Tonton video 'Kecelakaan Maut Tol Cipali, 8 Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)