Terdengar Ledakan, Kebakaran Pabrik di Sentul Belum Padam

M. Sholihin - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 20:49 WIB
Kebakaran hebat terjadi di kawasan industri Sentul, Bogor, Jumat (7/8/2020). Salah satu pabrik yang memproduksi plastik hangus dilahap si jago merah.
Kebakaran pabrik di Sentul Bogor. (Foto: M.Sholihin/detikcom)
Bogor -

Kebakaran hebat melanda pabrik di kawasan industri Sentul, Babakanmadang, Kabupaten Bogor, hingga malam ini belum berhasil dipadamkan petugas. Banyaknya bahan kimia di dalam pabrik diduga menjadi sebab api sulit dipadamkan.

"Api belum padam. Kita masih pemadaman," kata Komandan Sektor Cibinong Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Andang Wijaya, Jumat (7/8/2020), pukul 19.30 WIB.

Petugas pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api karena masih banyak bahan bangunan mudah terbakar. Sehingga api terus menyebar. Bahkan, sempat terjadi ledakan yang diduga bersumber dari bahan kimia yang ada di dalam pabrik.

"Api sempat membesar lagi, sempat terdengar ledakan lagi menjelang malam tadi," kata anggota damkar lainnya, Dodi.

Petugas damkar dari Bogor dan Depok masih berjibaku untuk melakukan pemadaman. Sebanyak 17 unit damkar dari Kota dan Kabupaten Bogor serta Kota Depok disiagakan di lokasi.

"Unit damkar masih yang tadi siang (17 unit), belum ada penambahan. Unit yang disini bolak balik untuk isi air," kata Andang melanjutkan.

Sekadar diketahui, kebakaran hebat di kawasan industri Sentul ini terjadi sejak pukul 13.00 WIB. Tujuh jam berlalu atau hingga pukul 20.00 WIB, api melalap PT Interplex, yang merupakan pabrik sablon, itu belum padam.

(bbn/bbn)