Terungkap! Siswi SMA Terbungkus Karung di Bandung Dibunuh Pacar

Muhammad Iqbal - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 15:11 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Kabupaten Bandung -

Siswi SMA terbungkus karung di Rancaekek, Kabupaten Bandung, menjadi korban pembunuhan. Ia ternyata dibunuh pacarnya.

Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan mengatakan pelaku atau anak berhadapan dengan hukum (ABH) pembunuh siswi SMA tersebut merupakan kekasihnya sendiri. Ia membunuh korban dengan cara menjerat leher korban. Lalu mayat perempuan muda itu disembunyikan dalam karung di rumah kontrakan orang tua pelaku, Rabu (5/8/2020) sore.

"Kami menerima laporan yang datang ke Polsek (Rancaekek) tentang adanya dugaan pembunuhan dilakukan anak berhadapan dengan hukum (ABH), dan yang jadi korban sama juga. Kami tak bisa sebutkan identitasnya. Anak berhadap hukum (pelaku) dan anak korban ini punya hubungan pacaran," ujar Hendra di Mapolresta Bandung, Kamis (6/8/2020).

Setelah membungkus korban dengan karung, pelaku membiarkan karung tersebut di depan rumah kontrakan orang tuanya. Malam harinya, orang tua pelaku tiba di kontrakan dan menanyakan apa isi karung tersebut.

Pelaku mengakui isi karung tersebut adalah jasad pacarnya. "Saat pulang bertemu dengan ibu kandungnya, dia bercerita baru selesai menghabisi nyawa anak korban ini. Kemudian diajak orang tuanya untuk melapor ke Polsek Rancaekek. Akhirnya menyerahkan diri," kata Hendra.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 338 KUHP juncto Pasal 80, 81, 82 UU Perlindungan Anak. Meski demikian, penerapan hukum kepada pelaku akan berbeda karena masih berusia di bawah umur.

Tonton video 'Joki Tong Setan di Pangkalpinang Tewas Dibacok, Leher Mau Putus':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)