2 Tenaga Medis Puskesmas dan 2 Perawat RSUD Sumedang Positif Corona

Muhamad Rizal - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 16:56 WIB
Poster
Ilustrasi penanganan pasien Corona. (ilustrator: Edi Wahyono)
Sumedang -

Empat orang di Sumedang terkonfirmasi positif Corona atau COVID-19. Mereka terdiri dua tenaga medis di Puskesmas Conggeang dan dua perawat RSUD Sumedang. Sebelumnya, Sumedang sempat zero kasus Corona.

"Hari ini ada penambahan kasus sebanyak empat orang yang terkonfirmasi COVID-19 berdasarkan hasil swab test," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan COVID-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri di kantor Diskominfo Sumedang, Jawa Barat, Rabu (5/8/2020).

Iwa menuturkan dua perawat itu inisial AR (31), warga Kecamatan Sumedang Utara, dan AI (40), warga Kecamatana Sumedang Selatan. Keduanya berjenis kelamin laki-laki dan saat ini menjalani perawatan di RSUD Sumedang.

"Dua orang itu adalah perawat dari RSUD Sumedang, di bagian ICU. Mereka di-swab pada 29 Juli 2020, hasilnya baru hari ini keluar. Keduanya hari ini diisolasi di RSUD Sumedang," katanya.

Sedangkang dua tenaga medis di Puskesmas Conggeang yaitu inisial E (27) dan A (33). Kedua lelaki tersebut warga Kecamatan Conggeang.

"Dua orang lagi tenaga medis di PKM (Puskesmas) Conggenag. Mereka itu di swab-nya pada 25 Juli 2020, ketahuan hasil swab-nya hari ini. Jadi sejak 25 Juli hingga hari ini, yang dua orang ini melakukan isolasi mandiri di rumahnya," tutur Iwa.

Adanya tambahan empat kasus baru ini, jumlah konfirmasi positif COVID-19 di Sumedang menjadi 25 kasus. "Hingga saat ini, sebanyak 20 pasien telah dinyatakan sembuh dan satu pasien meninggal dunia. Untuk dua pasien dirawat dan isolasi di RSUD Sumedang, dua pasien menjalani isolasi mandiri di rumahnya," ujar Iwa.

(bbn/bbn)