Sekda Kabupaten Bandung Meninggal, Dadang Naser: Pileuleuyan Pak Teddy

Whisnu Pradana - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 13:15 WIB
Pemakaman Sekda Kabupaten Bandung Teddy Kusdiana.
Pemakaman Sekda Kabupaten Bandung Teddy Kusdiana (Foto: Whisnu Kusdiana/detikcom).
Bandung Barat -

Pelayat memadati rumah duka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung mendiang Teddy Kusdiana, di Jalan Maribaya, Kampung Pangragajian, RT 02/04, Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Teddy Kusdiana meninggal dunia pada Rabu (5/8/2020) sekitar pukul 06.15 WIB di Rumah Sakit Borromeus, Kota Bandung, akibat penyakit jantung yang dideritanya. Mendiang sempat masuk ke rumah sakit pada Selasa (4/8/2020).

Berdasarkan pantauan di rumah duka, pejabat dari Pemkab Bandung berdatangan silih berganti. Namun tak banyak karangan bunga ucapan belasungkawa di depan rumah mendiang Teddy.

Pukul 10.15, mendiang terlebih dahulu disalatkan di Masjid Al Hidayah. Ratusan pelayat turut mengantar dan mengikuti prosesi salat jenazah sebelum dikebumikan di pemakaman keluarga.

Mendiang Teddy Kusdiana dimakamkan pada pukul 11.30 WIB diiringi rintik hujan. Nampak pihak keluarga dan pelayat memadati area pemakaman mendiang. Bupati Bandung Dadang Naser memimpin langsung prosesi pemakaman.

"Pileuleuyan Pak Teddy, selamat jalan. Kita sangat kehilangan atas kepergian almarhum. Jatah usia sudah ditentukan oleh yang kuasa. Setiap yang hidup pasti melepas nyawa. Atas nama Pemkab Bandung, pribadi, dan rekan mengucapkan bela sungkawa," ungkap Dadan Naser.

Mendiang Teddy Kusdiana dikenal sebagai sosok pekerja keras dan cerdas. "Almarhum turut memberikan sumbangsih pemikiran di Pemkab Bandung," tandasnya.

(mso/mso)


Debat Capres AS