Bertambah 6, Total Kasus Positif COVID-19 di Cirebon Jadi 74

Sudirman Wawad - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 17:08 WIB
Ilustrasi pasien di rumah sakit
Ilustrasi (Foto: iStock).
Cirebon -

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mengumumkan adanya penambahan enam pasien positif baru. Dengan adanya kasus tersebut, total pasien positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon mencapai 74 kasus.

Jubir GTPP COVID-19 Kabupaten Cirebon Nanan Abdul Manan mengatakan enam pasien positif anyar itu terjadi selama tiga hari, yakni dari Sabtu (1/8) hingga Senin (3/8). Pada hari Sabtu (1/8) lalu, Nanan menyebutkan adanya penambahan satu pasien positif COVID-19, yakni pasien ke-69 seorang laki-laki berusia 48 tahun asal Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon.

"Pasien ke-69 ini memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Pasien mengalami demam dan batuk. Saat ini dirawat di RS Pertamina," kata Nanan dalam keterangan yang diterima detikcom, Senin (3/8/2020).

Nanan menyebutkan pada Minggu (2/8) kemarin ada empat pasien positif anyar yang tersebar di beberapa kecamatan. Empat pasien anyar itu, salah satunya merupakan perempuan.

Untuk pasien ke-70 merupakan laki-laki usia 57 tahun. Pasien memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Saat ini pasien sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Kemudian, pasien ke-71 merupakan perempuan usia 35 tahun. Pasien menjalani isolasi mandiri.

"Pasien ke-72 laki-laki, usia 28 tahun. Riwayat perjalanan dari Jakarta. Kemudian untuk pasien ke-73 sempat ke luar kota, tidak ada gejala," kata Nanan.

"Hari ini tambah seorang pasien, yakni pasien ke-74. Pasien riwayat perjalanannya ke Karawang," ucap Nanan menambahkan.

Sekadar diketahui, saat ini total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon mencapai 74 orang. 45 pasien masih menjalani perawatan, lima pasien meninggal dunia dan 24 pasien berhasil sembuh.

(mso/mso)