Ngamuk Sebelum Disembelih, Sapi Rusak 4 Motor di Kuningan

Bima Bagaskara - detikNews
Sabtu, 01 Agu 2020 16:16 WIB
Sapi Ngamuk di Kuningan
Sapi yang ngamuk di Kuningan. (Foto: tangkapan layar video viral)
Kuningan -

Sebuah video yang merekam seekor sapi mengamuk saat akan disembelih ramai diperbincangkan warganet Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Peristiwa sapi mengamuk dalam video itu berada di salah satu rumah warga, Desa Bandorasa Kulon, Kecamatan Cilimus, Jumat (31/1).

Sapi kurban yang sudah diikat dan siap disembelih itu tiba-tiba meronta dan mengamuk. Sejumlah orang yang akan menyembelih berlarian.

Tidak hanya meronta, sapi tersebut juga menabrak empat empat sepeda motor milik warga yang tengah parkir. Akibatnya keempat motor itu mengalami rusak ringan.

"Kemungkinan sapi tersebut mengamuk karena stres mencium bau darah dan di sini juga banyak warga yang nonton," kata Dede Ismail, pemilik sapi kurban itu, saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (1/8/2020).

Usai merusak sepeda motor, sapi tersebut berhasil ditenangkan belasan warga. Tak berapa lama, sapi kurban itu disembelih.

"Hewan juga sama punya mata, punya perasaan takut, jadi meski sudah diikat dia lari," ucap Dede.

Dalam peristiwa amukan sapi itu tidak ada warga yang terluka. Sedangkan untuk empat sepeda motor yang rusak ringan itu, pemilik sapi memberikan biaya ganti rugi.

(bbn/bbn)