Warga Bandung Tunggu Daging Kurban di Rumah Saja

Siti Fatimah - detikNews
Jumat, 31 Jul 2020 14:00 WIB
Pembagian daging kurban di Sumut pakai besek diapresiasi Gubernur Edy Rahmayadi (Dok. Istimewa)
Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Bandung -

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyarankan warga sebagai mustahik daging kurban untuk menunggu di rumah masing-masing. Dia mengatakan, panitia pemotongan hewan kurban memiliki peran untuk mendistribusikan daging kurban kepada masyarakat.

"Bagi para mustahik tunggu saja di rumah karena insyaallah yang jadi haknya akan diantarkan oleh petugas," kata Yana usai meninjau pelaksanaan kurban di Lapang KPAD Kecamatan Sukasari, tepatnya di Masjid At-Atqwa, Kota Bandung, Jumat (31/7/2020).

Dia mengatakan, selama pelaksanaan penyembelihan hewan kurban panitia Iduladha sudah melaksanakan protokol kesehatan. Mulai dari menerapkan jaga jarak, mengenakan masker, dan menggunakan alat potong masing-masing.

"Pemotongan hewan kurbannya juga menggunakan standar protokol kesehatan," ujarnya.

Selain meninjau pelaksanaan pemotongan hewan kurban, sebelumnya, Yana juga melaksanakan shalat Id di lapang KPAD. Dalam evaluasiannya, di sana saat memasuki lapang, dicek suhu tubuh dan diwajibkan menggunakan masker. Tak hanya itu, jarak antar shaf pun sesuai aturan.

Dia mengapresiasi panitia shalat Iduladha dan penyembelihan kurban yang telah menerapkan protokol kesehatan. Tak hanya itu, Yana juga menilai umat muslim taat menerapkan protokol kesehatan.

"Bagus, jelas untuk physical distancingnya dan tertib," pungkasnya.

Tonton video 'Kementan Pastikan Hewan Kurban Cukup dan Sehat untuk Masyarakat':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)