Usai Salat Idul Adha, Warga 'Serbu' Alun-alun Kota Bandung

Yudha Maulana - detikNews
Jumat, 31 Jul 2020 09:49 WIB
Warga serbu Alun-alun Bandung usai salat Idul Adha
Warga serbu Alun-alun Bandung usai salat Idul Adha (Foto: Yudha Maulana)
Bandung -

Sebagian jemaah Masjid Raya Bandung langsung menyerbu Taman Alun-alun Kota Bandung begitu khutbah hari raya selesai disampaikan, Jumat (31/7/2020). Warga terlihat antusias melakukan swafoto atau pun sekedar duduk santai.

Sedianya Taman Alun-alun Bandung masih ditutup karena pandemi COVID-19 sejak Maret 2020 lalu. Namun hal itu tak mencegah warga untuk kembali menjejak taman rumput sintetis yang menjadi tempat rekreasi gratis di pusat kota tersebut.

"Memang sudah lama juga sih enggak pernah ke sini, kebetulan buka jadi menyempatkan foto-foto dulu di sini," ujar Nida, warga Astanaanyar saat ditemui.

Pantauan detikcom tak hanya orang dewasa, anak-anak pun tampak asyik bermain dan berlarian. Pedagang mainan pun tak kalah gesit dalam menawarkan dagangan yang mereka jajakan.

Namun keceriaan itu tak berlangsung lama, sebab petugas Satpol PP segera membubarkan kerumunan masyarakat di sana.

"Taman Alun-alun Kota Bandung belum dibuka untuk umum, harap pengunjung segera meninggalkan Alun-alun Kota Bandung. Terima kasih," kata sumber suara di balik speaker tersebut.

Sebelumnya, ribuan warga Kota Bandung menunaikan Salat Ied Berjamaah di dalam Masjid Raya Bandung. Dalam kesempatan itu KH Aang Zaenal Arifin berlaku sebagai imam salat dan Prof DR KH Solehuddin yang juga menjabat sebagai Rektor UPI menyampaikan khutbah berkaitan ibadah kurban dan sikap umat di tengah pandemi.

Tonton video 'Momen Presiden Jokowi Salat Idul Adha di Halaman Istana Bogor':

[Gambas:Video 20detik]



(yum/mud)