Malam Jelang Idul Adha, Arus Lalin Bandung Padat

Siti Fatimah - detikNews
Kamis, 30 Jul 2020 20:42 WIB
Arus lalu lintas di Bandung padat menjelang Idul Adha
Arus lalu lintas di Bandung padat menjelang Idul Adha (Foto: Siti Fatimah)
Bandung -

Kepadatan arus lalu lintas di malam jelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah terjadi di beberapa ruas jalan sepanjang Sindanglaya-Cibiru Kota Bandung, Kamis (30/7/2020).

Pantauan detikcom, sejak petang hingga menuju malam kepadatan mulai terlihat. Terlihat sejumlah kendaraan beroda empat dan roda dua sama-sama mendominasi kepadatan arus lalu lintas menuju Cileunyi.

Begitupun di Jalan Cicaheum-Cicadas terpantau ramai lancar. Perbedaan jumlah pengendara ini terlihat setelah mendekati hari libur lebaran, terkecuali di Jalan Dago terpantau ramai lancar.

Siti Rahayu (24), salah seorang pengguna jalan asal Cibiru mengaku, lalu lintas ini terjadi lebih padat dari biasanya. Dia mengatakan, kemungkinan kepadatan ini terjadi karena menjalang Hari Lebaran Idul Adha.

"Kalo hari-hari biasa lalu lintas ramai lancar. Mungkin karena besok mau lebaran Idul Adha jadi macet, kayanya pada mudik lokal," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan, pihaknya menurunkan sebanyak 14.043 personel kepolisian guna pengamanan hari raya Idul Adha. Pengamanan dilakukan di sektor lalu lintas hingga pelaksanaan salat Id dan pemotongan hewan kurban.

"Untuk pengamanan Idul Adha, Polda Jabar beserta jajaran mengerahkan kekuatan seluruhnya 14.043 personel, itu untuk di satgas Polda sendiri itu ada 1.152 personel kemudian untuk yang di polres jajaran itu 12.891," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso saat dihubungi, Kamis (30/7/2020).

(mud/mud)