Masjid Raya Bandung Gelar Salat Id Besok, Perhatikan Protokolnya!

Yudha Maulana - detikNews
Kamis, 30 Jul 2020 13:11 WIB
Masjid Raya Bandung
Foto: (Fadhil Nugroho/d'Traveler)
Bandung -

Masjid Raya Bandung membuka pelaksanaan Salat Idul Adha 1441 H besok, Kamis (31/7/2020). Pelaksaanaan kembali Salat Idul Adha di masjid Provinsi Jawa Barat itu akan menerapkan sejumlah protokol kesehatan yang ketat.

Juru Bicara Masjid Raya Bandung M Iqbal Muhadjir pelaksanaan salat akan dilaksanakan di dalam masjid, tentunya dengan menerapkan social distancing atau jaga jarak.

"Bagi jemaah yang mau salat Id di Masjid Raya silakan berwudhu di rumah masing-masing, pakai sejadah, pakai masker dan harus masuk lewat pintu yang telah ditentukan," ujar Iqbal saat dihubungi detikcom, Kamis (30/7/2020).

Sebelum masuk ke dalam masjid pun, jemaah akan diperiksa suhu tubuhnya. "Besok Masjid Raya membuka Salat Id di tempat dengan protokoler kesehatan, ini ikhtiar pengurus DKM Masjid Raya Bandung agar tetap aman dan produktif," paparnya.

Sementara itu, pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan sepenuhnya di Rumah Potong Hewan (RPH). Biasanya, setiap tahun para pejabat tinggi akan menitipkan hewan kurbannya untuk disembelih di sekitar area masjid.

"Tahun ini semuanya di RPH. Nanti pun pembagian dagingnya akan dilaksanakan secara door to door, agar masyarakat tidak nimbrung dan memunculkan kemadharatan, jadinya akan door to door untuk semua jemaah di Jabar," pungkasnya.

(yum/ern)