Pemukul Perawat RS di Cianjur Diduga Berstatus PNS

Ismet Selamet - detikNews
Minggu, 26 Jul 2020 13:29 WIB
Perawat di rsud cianjur ditonjok
Perawat ditonjok keluarga pasien (Foto: Tangkapan CCTV RS)
Cianjur -

Polisi melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden pemukulan perawat RSUD Sayang Cianjur oleh keluarga pasien. Diduga pelaku merupakan PNS di lingkungan Pemkab Cianjur.

Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Anton, mengatakan dalam laporan polisi korban, dicantumkan terlapor dengan inisial E berusia sekitar 50 tahun yang bekerja di salah satu dinas di Cianjur.

Namun, Anton belum bisa memastikan apakah pelaku tersebut memang merupakan seorang PNS atau sekadar honorer di lingkungan Pemkab.

"Kalau berdasarkan laporan disebutkan terlapor yang diduga pelaku pemukulan itu PNS. Tapi kami belum bisa pastikan melalui penyelidikan lebih lanjut," ujar Anton via telepon seluler, Minggu (26/7/2020).

Polisi memanggil terlapor untuk dimintai keterangan, sekaligus mencari tahu kronologis pasti insiden tersebut.

"Rencananya terlapor dipanggil beberapa hari ke depan," kata dia.

Dia menambahkan, dengan alasan apapun, insiden pemukulan tersebut tidak dibenarkan. "Makanya kami akan proses lebih lanjut," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Perawat RSUD Sayang Cianjur menjadi korban pemukulan keluarga pasien. Pemukulan diduga dilakukan pelaku lantaran tidak terima dengan penjelasan perawat di ruang ICU tersebut.

Insiden yang terekam CCTV dan videonya menyebar melalui media sosial itu berawal ketika Sunandar, perawat yang juga korban menangani pasien berinisial SE dengan gangguannya kesehatan pada jantung.

Tonton video 'Perawat Rumah Sakit di Cianjur Ditonjok Keluarga Pasien':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)