Warga Caci Maki Ayah Tiri Pembunuh Aulia Saat Akan Rekonstruksi

Muhammad Iqbal - detikNews
Selasa, 21 Jul 2020 13:01 WIB
Rekonstruksi pembunuha Aulia
Warga berkerumun menyaksikan rekonstruksi pembunuhan Aulia (Foto: Muhamad Iqbal/detikcom).
Kabupaten Bandung -

Polresta Bandung melakukan reka ulang atas kasus pembunuhan Aulia Ekayanti (5) oleh Hamid alias Arifin (25) yang merupakan ayah tirinya. Hamid dengan kejam menghabisi bocah malang tersebut dengan menenggelamkannya ke dalam toren di rumah kontrakannya.

Sebelum dilakukan rekonstruksi, ratusan warga sudah berkumpul tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) tepatnya di Kampung Warung Peuteuy, Desa Panenjoan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Selasa (21/2020). Keluarga korban juga tampak hadir.

Sekitar pukul 10.00 WIB tersangka didampingi sejumlah petugas tiba di lokasi. Saat tersangka akan keluar dari mobil tahanan sejumlah warga menyoraki dan mengumpat kepada tersangka.

Saat tersangka akan menuju TKP, polisi menutupi korban untuk mengantisipasi adanya keributan. Sekira pukul 10.10 WIB polisi mulai melakukan rekonstruksi.

Sebelumnya, Hamid merupakan tersangka pembunuhan terhadap Aulia yang jasadnya ditemukan di dalam toren berkapasitas 500 liter. Aulia sempat dianggap hilang sebelum akhirnya ditemukan dalam toren.

Pada Jumat (17/7/2020) sekira pukul 10.00 WIB jasadnya baru saja ditemukan. Saat dilakukan evakuasi oleh Tim Inafis dan Damkar Kabupaten Bandung, ditemukan luka gores pada bagian lengan kiri korban.

Selain itu, dari hasil autopsi, menunjukkan adanya air daam paru-patu korban. Kemudian, polisi pun memeriksa sekitar empat saksi.

Dari keempat saksi itu, polisi menetapkan satu tersangka yaitu ayah tirinya. "Dicocokkan dengan bukti-bukti di lapangan, dan ada juga pengakuan dari pada pelaku ternyata, anak kecil ini korban pembunuhan daripada ayah tirinya sendiri," ujar Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan, kemarin (20/7/2020).

(mso/mso)