Tidur di Kamarnya, Bocah Bandung Barat Tewas Terpanggang

Whisnu Pradana - detikNews
Senin, 20 Jul 2020 21:40 WIB
Poster
Ilustrasi kebekaran (Foto: Edi Wahyono)
Padalarang -

Seorang bocah perempuan berusia 3 tahun tewas mengenaskan akibat kebakaran yang melanda rumahnya di Kampung Gantungan, RT 04/09, Desa Jaya Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kebakaran yang terjadi pada Senin (20/7/2020) sekitar pukul 19.15 WIB itu hanya menghanguskan bagian kamar di mana korban berada. Sementara bagian rumah lainnya selamat dari amukan si jago merah.

Kabid Pemadam Kebakaran KBB Nanan Sunandar mengatakan saat kebakaran terjadi korban sedang tertidur di kamarnya dan tidak sempat menyelamatkan diri.

"Betul ada seorang anak berusia 3 tahun meninggal akibat kebakaran di Padalarang. Saat kebakaran, korban sedang tidur di kamarnya yang jadi sumber api dan tidak sempat menyelamatkan diri," ungkap Nanan saat dihubungi.

Pihaknya saat ini belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang membakar bagian kamar hingga menyebabkan seorang bocah tewas.

"Kita belum bisa pastikan, dugaan kami bisa dari obat nyamuk yang dinyalakan orangtua korban atau dari korsleting listrik di bagian kamar tersebut," tuturnya.

Sementara personel Pemadam Kebakaran KBB sendiri terlambat mencapai lokasi kebakaran. Saat tiba di lokasi, api sudah padam dan tinggal melakukan pendinginan.

"Laporan yang masuk ke kami juga terlambat, karena laporan baru masuk 19.45 sementara kejadian 19.15, ada jeda 30 menit. Jadi saat sampai di lokasi api sudah padam," bebernya.

Andri, ayah korban, mengaku saat kebakaran terjadi ia sedang berada di bengkel las miliknya untuk mengelas sepeda. Kemudian ada tetangganya yang mengabarkan kamarnya terbakar.

"Saya lagi ngelas sepeda di bengkel. Anak saya dibawa ibunya pulang ke rumah terus ditidurkan. Nah istri saya balik lagi ke bengkel, soalnya yang ngelas sepeda itu temannya. Terus ada tetangga yang nyusul katanya rumah kebakaran. Setelah dicek ternyata kamar anak saya. Ya kaget dan masih syok sekarang," katanya.

Pihak kepolisian saat ini masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran hingga merenggut nyawa bocah berusia 3 tahun tersebut.

"Saat ini kita masih melakukan pengecekan TKP kebakaran, belum diketahui penyebabnya," ungkap Kapolsek Padalarang Kompol Supriati.

(mud/mud)