Sedang Berwudu, Kamsyah Tercebur ke Dalam Sumur

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 11:59 WIB
pria terjebur ke dalam sumur di bandung
Foto: istimewa
Bandung -

Muhammad Kamsyah (60) berhasil diselamatkan setelah terjatuh ke dalam sumur di rumahnya. Pria tersebut tercebur sumur saat sedang wudu salat subuh.

Peristira itu terjadi di kediaman Kamsyah di Jalan Babakan Baru RT 01 RW 06 Kelurahan Sukapada, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung pada Selasa (14/7/2020) sekitar pukul 05.00 WIB.

"Menurut keterangan istrinya, korban terjatuh saat akan mengambil air wudu untuk melaksanakan salat subuh," ucap Kasi Penyelamat Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Kota Bandung Yogi Mamesa dalam keterangannya.

Di saat bersamaan, kata Yogi, istrinya melihat suami sedang jongkok di bibir sumur. Suaminya itu tengah membenarkan mesin air sumur.

"Kemudian tiba-tiba korban terjatuh dan istrinya panik sehingga meminta bantuan warga sekitar untuk melaporkan Kejadian Dinas Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung melalui Emergency Call," tuturnya.

Petugas kemudian datang ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi. Petugas masuk ke dalam sumur dengan kedalaman kurang lebih 20 meter.

"Korban berhasil diselamatkan dan masih dalam keadaan hidup," kata dia.

Tonton video 'Selfie Berujung Tercebur Sumur, Pria dan 2 Anaknya Sukses Dievakuasi':

(dir/err)