Diduga Tersesat di Perkebunan Teh, Kakek di Bandung Hilang 5 Hari

Muhammad Iqbal - detikNews
Minggu, 12 Jul 2020 11:25 WIB
Tim SAR Bandung mencari kakek yang diduga tersesat di kebun teh
Tim SAR Bandung mencari kakek yang diduga tersesat di kebun teh (Foto: Dikumentasi Tim SAR)
Bandung -

Seorang kakek, Dodo (60), dinyatakan hilang sejak lima hari lalu di Perkebunan Teh Cibuni, Rancabali, Kabupaten Bandung. Ia diduga tersesat saat berkebun bersama dengan cucunya.

Humas Basarnas Bandung Seni Wulandari mengatakan, Dodo bersama cucunya pergi berkebun pada Rabu (8/7/2020) malam. Sesampainya di perkebunan, sang kakek menyuruh cucunya untuk menunggu di sebuah saung.

"Berdasarkan laporan yang diterima, waktu kejadian pada Rabu pukul 19.00 WIB, ketika itu korban pergi berkebun bersama cucunya. Sang kakek menyuruh cucunya untuk tinggal di sebuah saung dan sang kakek mulai berkebun," ujar Seni, Minggu (12/7/2020).

Sudah beberapa jam berlalu, sang kakek tidak kunjung kembali ke saung menemui cucunya itu. Cucunya yang khawatir langsung kembali ke rumah dan mengabarkan keluarganya bahwa kakeknya tidak kunjung kembali.

"Namun setelah lama sang cucunya menunggu, korban tak kunjung kembali, cucunya kemudian pulang ke rumah dan melaporkan kepada keluarganya," terang Seni.

Seni pun menambahkan, Tim SAR baru mendapatkan informasi tersebut kemarin, Sabtu (11/7/2020). Di hari pertama pun, Tim SAR Gabungan langsung melakukan pencarian di Perkebunan Cibuni.

Di hari pertama pencarian tersebut, Tim SAR berhasil menemukan sebuah golok milik korban. Meski demikian, sang kakek masih belum ditemukan di hari pertama pencarian.

"Hasil pencarian Tim SAR Gabungan pada Sabtu, tim menemukan barang milik korban di sekitar Perkebunan Cibuni berupa golok milik korban," kata Seni.

Hari ini, Tim SAR kembali melakukan pencarian di perkebunan tersebut. Tim melakukan pencarian dengan luas area sekitar 5,9 kilo meter di sekitaran perkebunan.

"Hari ini mulai pukul 08.30 WIB Tim SAR Gabungan akan melanjutkan pencarian dengan luas area pencarian sekitar 5.9 KM di sekitar Perkebunan Cibuni," pungkasnya.

Tonton video 'Tersesat di Hutan 10 Hari, Kakek 87 Tahun Berhasil Dievakuasi':

(mud/mud)