Andika Ajak Prajurit Senyum Sebelum Tidur Agar Stamina Kuat

Wisma Putra - detikNews
Sabtu, 11 Jul 2020 21:59 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menjelaskan kronologi terungkapnya 1.280 orang di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) Bandung positif COVID-19. Konferensi pers dilakukan di Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Sabtu (11/7/2020).
Foto: Wisma Putra
Bandung -

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa berkunjung ke Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) Bandung, Jawa Barat.

Kedatangan orang nomor satu di TNI AD untuk mengetahui kondisi prajuritnya yang terpapar COVID-19. Andika mengaku memberikan pesan semangat kepada para prajurit agar bersabar menghadapi cobaan ini.

"Saya sampaikan, saling menguatkan," kata Andika saat melakukan konferensi pers di Makodam III Siliwangi, Sabtu (11/7/2020).

Andika menyebut, selain makanan dan gizi yang sehat. Para prajurit yang terpapar COVID-19 memiliki waktu istirahat yang baik dan teratur.

"Cukup tidur, cukup makan, sudah di-handle Komandan Secapa AD," ungkapnya.

Andika memerintahkan, kepada prajuritnya agar salaing memberi semangat.

"Tetapi mereka harus saling menguatkan dalam hal psikis. Saya bilang tadi sebelum tidur, saya bilang Fauzi, kamu bisa senyum, saya juga bisa senyum," jelasnya.

Ia menambahkan dengan cara senyum mereka akan tidur dengan nyaman.

"Sehingga, quality tidur terjadi maksimal, sebab kalau tidak kepikiran tidak bisa tidur. Yang harus tidur 8 jam, akhirnya hanya 2 jam," tambahnya.

Menurutnya kalau istirahat dengan maksmial maksimal maka stamina akan kuat. "Membuat stamina meningkat pada bangunan pagi. Hal-hal teknis itulah yang saya sampaikan," pungkasnya

(wip/ern)