41 Nakes Positif Corona di Kota Bandung Sudah Kembali Berdinas

Wisma Putra - detikNews
Sabtu, 11 Jul 2020 08:43 WIB
Puskesmas Talagabodas di Kota Bandung
Foto: Wisma Putra
Bandung -

Puluhan tenaga kesehatan (nakes) di Kota Bandung yang terpapar COVID-19 sudah sembuh. Nakes tersebut kini sudah kembali berdinas di puskesmasnya masing-masing.

"Terakhir 41 nakes dari 33 puskesmas. 41 kumulatif. Sudah sembuh semua," kata Kadinkes Kota Bandung Rita Verita di Balai Kota Bandung, Jumat (10/7/2020).

Rita tak menjelaskan, dalam rentang waktu kapan para nakes itu terpapar dan menjalani isolasi. Para nakes itu, kata dia, sudah kembali bekerja seperti biasa.

Terkait 30 nakes yang berdomisili di Kabupaten Bandung dan bekerja di sejumlah puskesmas di Kota Bandung, menurut Rita sudah melakukan isolasi.

"Itu dilakukan seperti biasa protokolnya cepat dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan dilaporkan datanya ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, saat ini ada yang sudah selesai isolasi mandiri dan sudah kembali bekerja dari beberapa puskesmas yang tenaga kesehatannya positif," ungkapnya.

Rita juga berujar, 80 puskesmas di Kota Bandung juga sudah dilakukan sterilisasi agar aman dari COVID-19.

"Sekarang sudah selesai semua kita sterilisasi, karena memang kita punya dua sprayer, jadi 80 puskesmas bergilir dan sudah selesai semua dan sekarang sudah buka seperti biasa," ucapnya.

Tak hanya itu, perangkat Kelurahan Cijagra, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung juga sudah sembuh dan dinyatakan negatif setelah kembali melakukan test PCR atau swab test.

"Sudah sembuh semua, negatif semua. Sebagian sudah bekerja dan ada juga yang belum," pungkasnya.

Tonton juga '14 Nakes Positif Corona, Pelayanan RS Toto Bone Sempat Dihentikan':

[Gambas:Video 20detik]

(wip/ern)