Jabar Hari Ini: 99 Anggota TNI Positif-KPK Geledah Rumdin Walkot Banjar

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 20:06 WIB
Pusdikpom Kodiklat AD
Pusdikpom Cimahi (Foto: Whisnu Pradana)
Bandung -

Sejumlah peristiwa terjadi di Jawa Barat, Jumat (10/7/2020). Mulai dari 99 Personel Pusdikpom Cimahi positif Corona hingga adanya penggeledahan rumah Bupati Banjar Ade Uu oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berikut rangkuman beritanya di Jabar Hari Ini:

99 Anggota TNI di Cimahi Positif Corona

Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengonfirmasi ada personel TNI AD di lingkungan Pusdikpom Kodiklat AD positif Corona Virus Disease atau COVID-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada sekitar 99 personel TNI yang terkonfirmasi positif dari klaster Pusdikpom. Rinciannya siswa 74 personel dan organik 25 personel yang keseluruhannya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Betul kita terima informasi ada personel TNI di Pusdikpom yang positif COVID-19. Jumlahnya sekitar 99 orang, tapi nanti akan kita pastikan lagi jumlahnya," kata Ajay kepada detikcom, Jumat (10/7/2020).

Saat ini, pihaknya memerintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi melakukan tracing sumber penularan awal dan berkoordinasi dengan Danpusdikpom mengenai pelaksanaan swab test lanjutan.
"Sekarang Dinkes Cimahi sedang tracing dan berkoordinasi dengan Danpusdikpom. Awalnya itu dari hasil swab test Jumat (3/7) minggu lalu, ternyata hasilnya mengejutkan," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4