9 Orang Keluarga dan Santri Hilmi Aminuddin Positif Corona

Whisnu Pradana - detikNews
Rabu, 08 Jul 2020 17:26 WIB
Hilmi Aminuddin (Dok. detikcom)
Hilmi Aminuddin (Dok. detikcom)
Bandung Barat -

Dinkes Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengonfirmasi ada 9 orang terkonfirmasi positif Corona atau COVID-19 hasil swab test yang dilakukan di kediaman mendiang Hilmi Aminuddin.

Sekretaris Dinas Kesehatan KBB Nanang Ismantoro mengungkapkan ke-9 orang tersebut merupakan keluarga dan santri Hilmi yang menjalani swab test pada Jumat (3/7). "Hasilnya sudah keluar dan ada 9 orang yang terkonfirmasi positif. Keluarga dan juga santrinya almarhum," kata Nanang saat dihubungi, Rabu (8/7/2020).

Saat itu, total yang melakukan swab test difasilitasi Puskesmas Lembang dan Dinkes KBB sebanyak 63 orang, termasuk anggota TNI dan Polri yang berjaga di kediaman mendiang mantan Ketua Majelis Syuro PKS itu.

Seluruh pasien positif tersebut saat ini tengah menjalani isolasi baik secara mandiri atau pun di beberapa unit pelayanan kesehatan. "Sedang isolasi mandiri dan di pelayanan kesehatan. Selain sembilan orang yang positif, sisanya negatif," ujar Nanang.

Hilmi Aminuddin meninggal di Rumah Sakit Santosa Kota Bandung, Selasa (30/6), sekitar pukul 14.24 WIB. GTPP COVID-19 Kabupaten Bandung Barat mengonfirmasi bahwa Hilmi positif Corona.

Selain ustaz Hilmi yang positif Corona, istrinya juga terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil swab test. Nanang mengungkapkan saat ini istri Hilmi Aminuddin tengah menjalani isolasi di Rumah Sakit Santosa, Kota Bandung.

"Betul istri almarhum Hilmi Aminuddin juga positif COVID-19. Saat ini yang bersangkutan sedang diisolasi dan mendapatkan perawatan di RS Santosa Bandung," ucap Nanang.

(bbn/bbn)