ADVERTISEMENT

Wapres Ma'ruf Amin Akan Kunjungi Sukabumi, Gugus Tugas Gelar Rapid Test

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 19:18 WIB
Ratusan orang menjalani rapid test terkait kunjungan kerja Wapres Maruf Amin
Ratusan orang menjalani rapid test terkait kunjungan kerja Wapres Ma'ruf Amin (Foto: Syahdan Alamsyah)
Sukabumi -

Gugus Tugas Pengendalian COVID-19 Kota Sukabumi menggelar rapid test terkait rencana kunjungan kerja Wakil Presiden Maruf Amin ke Kota Sukabumi, ada sejumlah titik yang akan dikunjungi Maruf.

Rapid test digelar di kompleks Setda Pemkot Sukabumi, mereka yang terlibat dalam kegiatan Rabu (8/7/2020) besok satu persatu menjalani rapid test.

"Semua orang yang terlibat kegiatan besok kita test, sebagai bentuk kesiapsiagaan kita di berikan kepada semua orang yang terlibat dalam kegiatan. Termasuk rombongan pengawasan dan pengiring Wapres, begitu juga pegawai pemda. Kurang lebih 200 sampai 300 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Pengendalian COVID-19 Kota Sukabumi, Wahyu Hadriana, Selasa (7/7/2020).

Dalam agenda rencana kunjungan kerja yang diterima detikcom, Maruf akan mendatangi SMAN 4 Kota Sukabumi untuk meninjau kesiapan sekolah tersebut di masa transisi. Setelah dari SMAN 4 Maruf rencananya akan ke Balai Kota bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Beliau diagendakan melihat persiapan Kota Sukabumi dalam rangka membuka sekolah karena status Kota Sukabumi sebagai zona hijau," jelas Wahyu.

Setelah dari Balaikota, Maruf juga akan meninjau Pondok Pesantren Assobariyyah dan bertemu dengan pimpinan dan pengelola ponpes tersebut.

Wahyu menjelaskan ketika hasil pengetesan rapid ini menunjukkan positif maka tidak diperbolehkan mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

"Hasilnya hari ini keluar jadi ditentukan siapa yang boleh siapa yang tidak, hari ini sedang berjalan mudah mudahan tidak ada yang positif kalau positif besok kita melakukan swab di dinas kesehatan," ungkap Wahyu.

Selain rapid test, gugus tugas juga melakukan protokol kesehatan pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di titik lokasi yang akan dikunjungi oleh Maruf Amin.

"Dilokasi sudah kami siapakan penyemprotan disinfektan dan sesuai protokol untuk penyambutan wakil presiden sama dengan penyambutan presiden maka kita siapkan segala macamnya, setiap aspek aspek kesehatan maupun keamanan," pungkasnya.

(sya/mud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT