Pasien Positif COVID-19 di Cimahi Bertambah 3 Orang

Whisnu Pradana - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 21:40 WIB
Poster
Ilustrasi pasien Corona (Foto: Edi Wahyono)
Cimahi -

Angka kasus COVID-19 di Kota Cimahi terus mengalami perubahan, baik pasien yang terkonfirmasi positif maupun yang dinyatakan sembuh.

Hingga Senin (6/7/2020), jumlah pasien positif aktif di Cimahi bertambah tiga orang sehingga totalnya sebanyak 38 orang. Sementara jumlah pasien sembuhnya mengalami penambahan sebanyak empat orang sehingga totalnya sebanyak 70 orang. Sedangkan pasien yang meninggal dunia sebanyak empat orang.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi Chanifah Listyarini mengungkapkan pasien yang positif tersebut merupakan warga Kelurahan Cibeureum. Sementara pasien yang sembuh merupakan warga Kelurahan Karangmekar.

"Setiap hari ada perubahan data, baik yang positif aktif dan yang positif sembuh. Hari ini yang sembuh bertambah empat dan yang positif aktif bertambah tiga orang," ungkap Chanifah kepada detikcom.

Namun pihaknya belum bisa memastikan sumber penularan tiga orang positif tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan tracing riwayat perjalanan dan kontak eratnya.

"Masih tracing karena kita juga belum tahu sumber penularannya darimana karena datanya kita dapat dari Kota Bandung," katanya.

Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna mengingatkan masyarakat tak mengabaikan protokol kesehatan sebab pandemi Corona masih berlangsung.

"Kita ini dari biru menjadi kuning. Faktanya kita nambah biarpun. Itu yang merubah status kita. Kedua faktanya memang ada yang meninggal juga," kata Ajay.

(mud/mud)