Cerita Horor Saat Remaja Garut Hilang Misterius di Gunung Guntur

Hakim Ghani - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 20:21 WIB
Gunung Guntur Garut
Gunung Guntur Garut (Foto: (Hakim Ghani/detikcom)
Garut -

Remaja asal Garut mengilang misterius saat muncak di Gunung Guntur. Mencuat cerita horor di balik hilangnya remaja 16 tahun bernama Afrizal itu.

Hal tersebut diungkap ayah Afrizal, Agung. Saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (6/7/2020) malam, Agung mengungkap kronologi menghilangnya Afrizal.

"Dia muncak bersama teman-temannya. Kemudian saat bangun tidur, teman-temannya bingung karena sudah tidak ada di tenda," kata Agung.

Agung mengatakan peristiwa tersebut bermula saat Jumat (3/7) malam. Afrizal sempat kencing di sana. Berdasarkan keterangan teman-temannya, Afrizal mulai menunjukkan gelagat aneh.

"Dia sempat ngobrol sendirian. Kemudian teman-temannya nanya, kamu ngobrol sama siapa. Anak saya jawab iyeu jeung si brother (ini sama si brother) sambil nunjuk ke arah gelap," ucap Agung.

Setelah itu, Afrizal menghilang. Agung mengatakan, sadar. "Katanya dia buntu. Jalan ke sana buntu jalan ke sini buntu. Tapi kondisinya sadar," ujar Agung.

Agung sendiri mengaku sempat putus asa saat mendengar kabar anaknya hilang. Agung bertolak ke Gunung Guntur pada Sabtu (5/7) malam. Sembari melakukan pencarian dia mengaku banyak berdoa.

"Saya bermunajat, berdoa kepada yang kuasa. Saya meminta maaf kepada karuhun-karuhun di sana kalau kelakuan anak saya tidak sopan," katanya.

Agung mengaku sangat berterima kasih kepada tim SAR gabungan yang telah berhasil menemukan anaknya di Gunung Guntur.

"Saya sangat berterima kasih kepada semua yang sudah ikut mencari. Ini semua berkat doa dan kehendak Allah Swt," tutup Agung

(mud/mud)