Misteri Sehari Hilangnya Remaja Garut Saat Mendaki Gunung Guntur

Hakim Ghani - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 18:12 WIB
Basecamp Gunung Guntur
Basecamp Gunung Guntur (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut -

Afrizal hilang misterius saat tengah muncak di Gunung Guntur Garut. Dia akhirnya bisa ditemukan selamat oleh tim SAR gabungan.

Afrizal menghilang secara misterius di Gunung Guntur, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Mulanya, remaja 16 tahun itu mendaki Gunung Guntur dengan empat orang rekannya pada Jumat (3/7) siang lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, rombongan tiba di sekitaran Pos 3 Gunung Guntur sekira pukul 17.00 WIB dan langsung berkemah di sana.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan, Afrizal diketahui menghilang sejak Sabtu (4/7) pagi. Sabtu pagi itu, Afrizal sudah tidak ada di tempat.

Empat orang rekannya berusaha mencari. Namun, tidak membuahkan hasil. Mereka sempat menunggu Afrizal di Gunung Guntur hingga siang hari.

"Hingga pukul 13.00 WIB, korban tidak kunjung datang. Rombongan memutuskan untuk turun dan melaporkan kejadian itu," kata Deden Minggu (5/7).

Upaya pencarian kemudian dilakukan aparat gabungan Basarnas, TNI, Polri dan warga setempat untuk mencari keberadaan Afrizal. Minggu siang, sekira pukul 11.45 WIB, tim SAR berhasil menemukan Afrizal.

Selanjutnya
Halaman
1 2