Curhat ke Komnas PA, Bang Jay Predator Seks Pernah Jadi Korban

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 17:21 WIB
Predator Seks Sukabumi
FCR alias Bang Jay saat ditanya Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi -

FCR alias Bang Jay sempat menceritakan pengalaman horor yang menimpanya kepada Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait. Arist menemui predator seks tersebut di Mapolres Sukabumi.

Arist yang datang bersama Sekjen Komnas PA Danang Sasongko dan Dewan Pembina Komnas Perlindungan Anak Bimasena diizinkan polisi menemui Bang Jay. Pemuda berusia 23 tahun mengaku sudah mencabuli puluhan korban.

Dalam perjumpaan itu, Arist menggali motivasi Bang Jay mencabuli korban-korbannya. Kepada Arist, Bang Jay mengaku saat masa kecilnya pernah menjadi korban sodomi.

"Ketika kita tadi diberikan kesempatan bertemu pelaku. Katanya pada umur 11 tahun pernah mengalami kejahatan seksual dilakukan oleh tetangganya," kata Arist, Senin (6/7/2020).

Hal itulah, menurut Arist, menjadi faktor pendorong pelaku berbuat serupa kepada anak lelaki. Faktor itu belakangan membuat Bang Jay mengulangi perbuatannya.

"Bahwa motivasi yang faktor pendorong pelaku ini, hingga jumlah korban banyak itu betul-betul pengakuan dari keterangan sementara dari pelaku. Tentu masih perlu pendalaman karena belum tuntas semua yang dilakukan oleh kawan-kawan Reskrim Polres Sukabumi," ucap Arist.

Arist Merdeka SiraitKetua Komnas PA Arist Merdeka Sirait (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)

Selanjutnya
Halaman
1 2