Dinkes Sebut Ada Lagi Orang Dekat Hilmi Aminuddin yang Positif Corona

Whisnu Pradana - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 16:00 WIB
Ustaz Hilmi Aminuddin (Antara)
(Foto: Ustaz Hilmi Aminuddin (Antara)
Bandung Barat -

Hasil swab test yang diikuti keluarga mendiang Ustaz Hilmi Aminuddin, karyawan, serta sejumlah personel TNI-Polri yang berjaga di rumah duka sudah keluar.

Sebelumnya sebanyak 50 lebih orang yang ada di lingkungan rumah duka mendiang Mantan Ketua Majelis Syuro PKS itu melakukan swab test pada Jumat (3/7/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat (KBB) Hernawan Widjajanto mengungkapkan dari hasil swab test yang diterimanya, ada yang terkonfirmasi positif namun belum bisa dipastikan siapa.

"Hasilnya sudah keluar dan ada yang positif. Tapi masih belum kita pastikan siapa dan alamatnya di mana, tapi memang ada yang positif," ungkap Hernawan kepada detikcom, Senin (6/7/2020).

Pihaknya saat ini akan melakukan pengecekan hasil swab test tersebut. "Akan kita cek dan pastikan lagi biar lebih pasti berapa jumlah yang positif dari yang ikut swab test kemarin dan siapa saja," katanya.

Selain mendiang Ustaz Hilmi Aminuddin yang positif COVID-19, istri almarhum juga terkonfirmasi positif terpapar berdasarkan hasil swab test.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB Nanang Ismantoro mengungkapkan saat ini istri mendiang mantan Ketua Majelis Syuro PKS itu sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Santosa, Kota Bandung.

"Betul istri almarhum Hilmi Aminuddin juga positif COVID-19. Saat ini yang bersangkutan sedang diisolasi dan mendapatkan perawatan di RS Santosa Bandung," terangnya.

Tonton video 'Soal Produk Eucalyptus, Kementan: Tak Ada Klaim Antivirus':

(mud/mud)