Target Menang di Pilkada 6 Daerah, NasDem Jabar Bidik Calon Petahana

Ismet Selamet - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 12:19 WIB
Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustofa
Foto: Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustofa (Ismet Selamet/detikcom).
Cianjur -

Partai NasDem targetkan dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Jawa Barat, menang di 6 daerah. Calon petahana jadi incaran untuk diusung, selain kandidat kuat yang berasal dari kader internal.

"Dari 8 kabupaten/kota yang Pilkada serentak di Jawa Barat, hanya Depok dan Pangandaran yang tidak masuk daftar target menang. Di 6 daerah lainnya kami targetkan menang," ucap Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustofa, Senin (6/7/2020).

Menurut Saan, dari enam daerah tersebut, ditargetkan juga empat di antaranya merupakan kader internal Partai NasDem, baik sebagai calon bupati ataupun wakilnya.

"Kami upayakan agar ada kader juga yang maju, minimalnya di empat daerah dari enam yang kami targetkan menang," ucapnya.

Selain itu, NasDem juga membidik calon dari petahana untuk diusung dalam Pilkada serentak 2020. Saat ini sudah ada dua petahana yang mendapat rekomendasi dukungan, yakni Cianjur dan Karawang.

Dia mengatakan, untuk daerah lainnya juga kemungkinan ada. "Yang lainnya masih menunggu rekomendasi, sementara petahana yang kami dukung ada dua, Cianjur dan Karawang," paparnya.

Namun, Saan menegaskan banyak pertimbangan terkait dukungan pada pertahanan, di antaranya keselarasan visi dan misi dalam membangun daerah ke depan.

"Di Cianjur misalnya, Herman Suherman ini sudah terlihat dari segi kinerja dan target pembangunan ke depan. Pertimbangan itu yang membuat rekomendasi keluar, tidak hanya karena petahana," ujarnya.

(mso/mso)