8 Fakta Mengejutkan 'Bang Jay' Predator Seks Anak di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 09:48 WIB
Ilustrasi kekerasan anak Bullying
Ilustrasi (Ilustrator: Edi Wahyono)
Sukabumi -

Sukabumi kembali menjadi sorotan soal aksi pencabulan yang melibatkan bocah lelaki sebagai korbannya. Pelakunya inisial FCR (23), yang dikenal dengan julukan Bang Jay. Predator seks yang juga berprofesi sebagai guru les musik itu mengaku sejumlah bocah lelaki.

Sederet fakta dirangkum detikcom, mulai dari cara pelaku mencari korbannya, unsur mistis hingga soal hitungan jumlah korban dan sederet nama misterius di dinding rumah pelaku yang belakangan diketahui tertulis nama korban dan bocah yang pernah diajari alat musik oleh pelaku.

1. Mencari Korban Lewat Facebook

FCR tinggal di sebuah perkampungan di Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi. Kasat Reskrim Polres Sukabumi mengungkap pelaku menjaring korbannya melalui media sosial Facebook. Ia yang memiliki peralatan band mencoba menawarkan korban untuk belajar musik.

"Pelaku inisial FCR ini mengiming-imingi korban untuk belajar musik, saat itulah ia mulai merayu korban hingga terjadi pencabulan," kata Rizka, kepada detikcom Senin (29/6/2020).

2. Terungkap Setelah Korban Mengadu

Polisi menangkap FCR pada Minggu (28/6). Penangkapan pelaku ini awalnya berdasarkan laporan orang tua korban karena salah seorang korban mengadu.

"Peristiwa itu diketahui orang tua korban pada Sabtu (27/6), korban mengaku mendapat perlakuan cabul dari pelaku. Ketika kita tindak lanjuti ternyata korbannya saat itu ada empat orang," kata Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila, Senin (29/6/2020).

Tidak lama setelah mendapat laporan, pelaku langsung diringkus personel Polsek Kalapanunggal. Karena rata-rata korban masih di bawah umur, kasus itu dilimpahkan ke Mapolres Sukabumi dan ditangani unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

"Berdasarkan pengakuan tersangka perbuatan cabulnya, mohon maaf, korban mendapat perlakukan sodomi. Seluruh korban ini lelaki usia di bawah 12 tahun," tutur Rizka.

Tonton video 'Cabuli Anak di Bawah Umur, Nelayan di Mamuju Diringkus Polisi!':

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4