New Normal, Kawasan Lembang Bandung Barat Kembali Diserbu Wisatawan

Whisnu Pradana - detikNews
Minggu, 05 Jul 2020 12:07 WIB
Jalur Lembang, Bandung Barat.
Foto: Suasana lalu lintas di Jalan Lembang, Bandung Barat (Whisnu Pradana/detikcom).
Bandung Barat -

Arus lalulintas di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, mengalami kepadatan akibat adanya peningkatan volume kendaraan wisatawan menuju sejumlah objek wisata. Apakagi saat ini pemerintah mulai menerapkan adaptasi kebiasaaan baru (AKB) atau new normal.

Berdasarkan pantauan detikcom pada Minggu (5/7/2020), kendaraan wisatawan mulai mengular sejak di Jalan Raya Lembang, perbatasan KBB dengan Kota Bandung atau sekitar 2 kilometer.

Sejumlah objek wisata yang jadi sasaran kunjungan wisatawan di antaranya Floating Market, The Great Asia Africa, Farm House, dan tempat wisata kuliner yang tersebar di Lembang.

KBO Satlantas Polres Cimahi Iptu Duddy Iskandar mengungkapkan peningkatan volume kendaraan di kawasan wisata Lembang mulai terlihat sejak pagi hari didominasi wisatawan lokal.

"Ada peningkatan kepadatan kendaraan itu mulai pukul 9 pagi, diperkirakan sampai 60 persen dari hari biasanya. Untuk sementara yang berkunjung ke wisata hanya pengunjung lokal, kalau untuk kuliner kan tidak terbatas meskipun dari luar Jawa Barat," ungkap Duddy saat ditemui.

Kendaraan berpelat luar Jawa Barat pun mulai mengalami peningkatan sejak beberapa hari terakhir. Peningkatan volume kendaraan luar Jawa Barat cukup signifikan sejak pekan pertama dibuka hampir sebulan lalu.

"Ada peningkatan kendaraan dari luar Jabar juga, terpantau sudah masuk ke Lembang Hanya sasarannya wisata kuliner saja karena kalau objek wisata kan belum boleh menerima," terangnya.

Tonton video 'Menteri LHK: 29 Taman Nasional dan Wisata Alam Dibuka Bertahap':

(mso/mso)