Bertambah 4, Pasien Positif Corona di Kota Cirebon Jadi 27 Orang

Sudirman Wawad - detikNews
Minggu, 05 Jul 2020 11:48 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi Corona (Edi Wahyono/detikcom).
Cirebon -

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Cirebon mengumumkan adanya penambahan empat pasien positif. Dengan adanya kasus baru itu total pasien positif COVID-19 di Kota Cirebon mencapai 27 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon Edy Sugiarto mengatakan penambahan empat kasus tersebut terjadi selama dua hari, yakni pada Jumat (3/7) dan Sabtu (4/7) kemarin.

"Ada empat kasus baru totalnya, termasuk kemarin dua kasus," kata Edy dalam keterangan yang diterima detikcom, Minggu (5/7/2020).

Edy mengatakan kedua kasus baru tersebut berasal dari wilayah Kecamatan Pekalipan dan Harjamukti. Keduanya laki-laki. "Pedagang dan pendatang. Masih muda, ya laki-laki," katanya.

Lebih lanjut, Edy mengatakan keduanya terkonfirmasi positif dari hasil swab atau uji usap tenggorokan massal yang dilakukan di Pasar Pagi Kota Cirebon beberapa waktu lalu.

Sementara itu, untuk dua pasien lainnya yang terkonfirmasi positif pada Jumat (3/7) berasal dari Kecamatan Kejaksan. Salah satu pasien terpapar karena suaminya, yang sebelumnya sudah positif COVID-19.

Sekadar diketahui saat ini total kasus pasien positif COVID-19 di Kota Cirebon mencapai 27 kasus. 17 pasien masih dalam perawatan. Delapan pasien sembuh dan dua orang meninggal dunia.

Tonton video 'Ampuhkah Kalung 'Antivirus' Eucalyptus untuk Tangkal COVID-19?':

(mso/mso)