Pria di Sukabumi Ditusuk Belati oleh Tamu 'Misterius'

Syahdan Alamsyah - detikNews
Minggu, 05 Jul 2020 10:04 WIB
The greatest fear, an intruder in the house.
Foto: Ilustrasi (iStock).
Sukabumis -

Suhendi (42) mengalami luka di bagian perutnya akibat ditusuk tamu yang mengetuk pintu rumahnya, Minggu (5/7/2020) dini hari tadi sekitar pukul 00.30 WIB.

Warga Kampung Pajagan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi itu langsung dibawa ke RSUD Palabuhanratu akibat luka serius yang dideritanya.

Saat kejadiana, Yuni Rusdiana (40) istri korban sedang tidak ada di rumah. Ia mendapat kabar tersebut dari adik iparnya. Di rumah sakit, Suhendi menceritakan kejadian yang menimpanya ke Yuni.

"Suami saya cerita, katanya ada yang mengetuk pintu. Suami saya mengira tamu datang untuk minta dipijat, begitu dibuka orang itu langsung menusukan pisau ke arah perut," kata Yuni kepada wartawan.

Saat itu korban memegang perut yang ditusuk pelaku hingga tangannya berlumuran darah. Tidak sampai di situ pelaku kembali mengarahkan pisaunya ke arah korban. Korban menangkis serangan itu dengan tangan kirinya.

"Pelaku ini menusuk lagi namun ditahan suami saya dengan tangan kiri. Akibatnya pisau nembus telapak tangan kiri, pelaku terus menusuk lagi kena pergelangan tangan sebelah kiri dan robek sampai terlihat tulangnya," ungkap Yuni menuturkan cerita suaminya.

Saat dalam keadaan panik, Suhendi berteriak minta tolong. Teriakan Suhendi terdengar oleh warga, pelaku sendiri melarikan diri. Suhendi kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

"Saat warga datang pelaku sudah enggak ada, suami langsung tidak sadarkan diri, dia siuman sudah ada di rumah sakit," bebernya.

"Kalau kata suami saya di tusuk pakai pisau belati, penusukan di depan pintu, kecurigaan saya pelaku menusuk suami itu ada dendam karena dua tahun ke belakang suami ada masalah dengan pelaku," ungkap Yuni curiga.

Sementara itu, dokter IGD RSUD Palabuhanratu, Teja mengatakan korban mengalami luka tusuk sepanjang 3 sentimeter dengan lebar sekitar 2 sentimeter.

"Untuk ke dalam belum bisa ditentukan karena harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut yang di khawatirkan dalam bahasa medis itu mentoraks. Luka tusuk ada dua lokasi bagian perut sebelah atas satu, luka tembus di tangan sebelah kiri," ujar Teja.

Teja juga menjelaskan kondisi korban saat ini sedang berat dan dikhawatirkan terjadi komplikasi luka tusuk di bagian perut.

"Saya sempat konsultasikan proses bedahnya harus di rujuk ke rumah sakit Bandung dikhawatirkan kena ke jantung," tuturnya.

Pelaku sendiri diamankan polisi tidak lama setelah melakukan aksinya, sejumlah warga melihat pelaku menenteng pisau berlumuran darah menyusuri jalanan kampung.

"Dia kita tangkap tidak lama setelah kejadian, pelaku inisial S alias Cacing. Saat ini dia masih kita periksa, motifnya belum terungkap, tunggu ya," ungkap Kapolres Sukabumi, AKBP M Lukman Syarif.

(sya/mso)