17 Bocah Diperiksa Polisi, Predator Seks di Sukabumi Dijuluki 'Bang Jay'

Syahdan Alamsyah - detikNews
Sabtu, 04 Jul 2020 18:50 WIB
Poster
Ilustrasi (Ilustrator: Wahyono)
Sukabumi -

Polisi masih terus menggali keterangan dari FCR, predator seks asal Sukabumi. Ia membuat pengakuan mengejutkan kepada polisi karena telah mencabuli 30 orang bocah lelaki. Polisi mendalami setiap keterangan tersebut dengan memeriksa 17 korban.

Dalam pemeriksaan itu terungkap FCR memiliki julukan atau nama gaul yang kerap disebut oleh para korbannya. "Korban memanggil dia dengan sebutan Abang ada juga Bang Jay, itu kan sebutan (korban) kepada pelaku," kata Kasatreskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila kepada detikcom Sabtu (4/7/2020).

Rizka membenarkan hingga saat ini sudah 17 orang anak yang diduga menjadi korban sodomi Bang Jay. Mereka mayoritas tergiur bujukan pelaku yang akan memberikan les atau kursus musik kepada setiap korbannya. Belakangan tidak sekadar les musik, pelaku juga mengaku menguasai ilmu kanuragan yang menjadi modus untuk sodomi korban.

"Korban kan mayoritas itu anak-anak. Sudah kita mintai keterangan 17 anak dari pengakuan pelaku yang menyebut ada 30 korban, itu juga harus didampingi oleh orang tuanya. Harus hati-hati dan bergantian, itu petugas juga terlatih dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA)," tutur Rizka.

Tonton juga 'Ramai Soal Reynhard Sinaga, Ini Ciri-ciri Predator Seks':

[Gambas:Video 20detik]

Rata-rata korban dijelaskan Rizka berusia 13, 14, 15, 16 dan 18 tahun. Rizka menduga jumlah korban akan terus bertambah sesuai keterangan yang dihimpun polisi.

"Pendataan baru dua desa, penelusuran kita dugaan (korban) ada di dua kecamatan kemungkinan jadi kemungkinan akan terus bertambah," ucap Rizka.

(sya/bbn)