Mahasiswanya Demo soal BPP, Begini Respons Telkom University

Muhammad Iqbal - detikNews
Jumat, 03 Jul 2020 23:32 WIB
Demo mahasiswa Telkom University
Massa membawa sejumlah spanduk yang bertuliskan 'Gedung ini Disegel Mahasiswa Tel-U' ada juga 'Rektor Belum Mendengar?' dan 'Kuliah di Rumah Kok Bayar?'. (Foto: Siti Fatimah/detikcom)
Bandung -

Pihak Telkom University memberikan tanggapan atas tuntutan mahasiswanya soal Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP). Mahasiswa kampus tersebut sempat menggelar aksi demonstrasi di Yayasan Pendidikan Telkom, Jumat (3/7/2020).

Kepala Urusan Public Relations Telkom University Daris Rohmansyah mengatakan pihak kampus akan memberikan tiga skema yang akan diberikan kepada mahasiswa. Di antaranya penundaan pembayaran, cicilan dan pemotongan BPP.

"Jadi sebenarnya untuk bentuk penundaan cicilan ini sebenarnya sudah kita informasikan. Cuma penundaan ini untuk mahasiswa yang terdampak COVID dan memang berkeberatan membayar BPP, untuk semester ganjil," ujar Daris.

Menurut dia, penundaan pembayaran akan diberikan sampai dengan jadwal UTS. Namun, apabila mahasiswa masih belum dapat membayar, akan diberi keringanan pembayaran BPP sampai dengan sebelum jadwal UAS.

"Kita berikan penundaan pembayaran sampai dengan sebelum UTS, kalau memang sampai dengan UTS mereka masih belum bisa, akan diberikan keringanan sampai UAS," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2